Simak 3 Hal Sepele yang bisa membuatn Akun Facebook Terblokir

Tutorial – Perkembangan dunia Media Sosial semakin hari semakin kian mengalami peningkatan. Seiring dengan fenomena tersebut, beberapa Platform Medsos seperti FACEBOOK  menetapakan standar komunitas yang sangat ketat terhadap berbagai jenis postingan para penggunanya.

Jika Melakukan hal yang melanggar ketentuan standar komunitas, bisa membuat akun Facebook kalian ditangguhkan dan kemungkinan terburuk akan diblokir secara permanen.

Namun demikan, ada bebrapa hal sepele dan kesalahan yang mungkin tanpa kamu sadari bisa membuat akun Facebook kamu diblokir.

Baca juga: Mau Tahu Cara Mudah Dapat Uang dari Adsense Youtube ?

Berikut 3 Hal sepele yang bisa membuat akun FACEBOOK terkenan BLOKIR PERMANEN:

Simak 3 Hal Sepele yang bisa membuatn Akun Facebook Terblokir
Simak 3 Hal Sepele yang bisa membuatn Akun Facebook Terblokir

1. Nama Akun tidak Sesuai dengan Pengguna

Facebook tidak ingin ada hal janggal yang digunakan sebagai nama kamu. Seperti yang dinyatakan pada aturan: “Nama di profil kamu harus menjadi nama yang teman kamu panggil dalam kehidupan sehari-hari,” tulis Facebook.

“Nama ini juga harus muncul pada form ID atau dokumen dari daftar ID kami,” perusahaan menambahkan, sebagaimana dikutip dari The Sun, Sabtu (9/7/2022).

Dengan demikian, simbol, angka, huruf besar yang tidak biasa, karakter berulang atau tanda baca mungkin tidak diperbolehkan.

Baca juga: Download Foto dan Video Instagram dengan Menggunakan 7 Website ini

2. Akun Jarang Digunakan

Jika kamu tidak login ke akun Facebook dalam waktu yang lama, Facebook dapat memutuskan untuk menghapusnya secara permanen.

Tidak jelas seberapa lama jangka waktunya, tetapi situs kebijakan Facebook mengatakan bisa “mengosongkan akun dengan dormansi yang berkepanjangan”.

Perusahaan akan mencari informasi lebih lanjut tentang akun sebelum mengambil tindakan untuk pembatasan akun sementara hingga menonaktifkannya secara permanen.

Jadi, kamu mungkin akan mendapatkan email peringatan terlebih dulu dari Facebook.

Baca juga: Seperti ini cara Mengembalikan Akun Facebook yang terkena Hack!

3. Status maupun Postingan Menjurus ke Arah Seksual

Facebook tidak ingin ada ketelanjangan di platform-nya. Diketahui, perusahaan harus menyempurnakan aturan ini selama bertahun-tahun untuk membedakan seksual dari non-seksual.

Jadi, alat kelamin yang terlihat tidak diperbolehkan kecuali dalam konteks melahirkan dan saat-saat setelah melahirkan atau jika ada situasi konteks medis atau kesehatan.

Foto puting wanita juga dilarang, kecuali menunjukkan mereka sedang menyusui atau untuk alasan medis dan kesehatan.

Tetapi teknologi pendeteksian Facebook tidak selalu berfungsi dengan baik dan tak jarang beberapa akun salah diblokir.

You may also like...