Wajib diketahui: 5  Kelebihan Menggunakan WordPress

Tutorial – Platform WordPress berbasis CMS (Content Management System) telah menjadi sebuah Platform digital yang sangat Populer saat ini.

Salah satu bukti dari kepopuleran WordPress adalah begitu banyak website yang menggunakan platform CMS ini, mulai dari website kecil hingga website besar sekalipun.

Sedangkan untuk kalian yang belum paham apa saja kelebihan WordPress, pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan penjelasan selengkapnya agar lebih mantap ketika memilih untuk menggunakan platform yang satu ini untuk mengembangkan website bisnis maupun personal.

Berikut 5 Kelebihan Menggunakan WordPress:

Informasi terkait kelebihan WordPress ini bisa menjadi acuan bagi setiap orang. Jika memang ingin menggunakannya maka setidaknya harus tahu kelebihan WordPress dalam memberikan fitur yang belum tentu content management system lainnya berikan.

Wajib diketahui 5 Kelebihan Menggunakan WordPress
Wajib diketahui 5 Kelebihan Menggunakan WordPress

Baca juga: Deretan Alternatif Adsense Mudah Daftarnya, Selain Google Adsense sebagai Penghasil Cuan para Blogger!

1. Biaya Murah

Kelebihan pertama adalah WordPress bisa di unduh secara gratis. Pengguna hanya cukup beli hosting murah untuk bisa mulai menggunakannya secara penuh. Untuk yang tidak ingin membayar biaya hosting, kamu juga masih bisa menggunakan WordPress.com yang menyediakan versi gratis dengan pembatasan fitur.

Dengan begini maka manajemen website akan lebih terstruktur. Lebih jelasnya adalah karena biayanya murah bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti iklan, pembuatan konten dan sebagainya.  Kelebihan ini menjadi salah satu yang selalu dikatakan oleh mereka yang menggunakan WordPress.

Biaya yang murah akan menekan pengeluaran website. Mengelola website memang tidak murah, maka dari itu menggunakan WordPress akan membantu manajemen pengeluaran lebih solid. Terhindar dari biaya yang membengkak dan justru akan membuat keberlangsungan website menjadi kacau.

Baca juga: Seperti ini cara Mengembalikan Akun Facebook yang terkena Hack!

2. Keamanan Terjamin

Di dalam sistem WordPress menggunakan keamanan yang terjamin. Basis sistem keamanannya terpercaya sehingga membuat para pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti spam, pembobolan, dan hal-hal negatif lainnya.

Adanya sistem keamanan ini membuat banyak orang bahkan perusahaan menggunakannya.  Sudah banyak perusahaan atau company besar yang menggunakan WordPress.  Itu membuktikan bahwa sistem keamanannya terpercaya hingga membuat perusahaan besar berani menggunakan.

Sistem keamanan WordPress menjadi salah satu yang ketat. Bagi yang baru ingin memulai maka jangan pernah merasa khawatir keamanan akan terganggu. Sejak awal WordPress ada hingga sekarang ini tidak ada kebobolan sistem keamanan yang sangat merugikan bagi para pengguna.

3. Mudah Digunakan

Kelebihan menggunakan WordPress berikutnya adalah mudah digunakan. Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan dunia website maka akan langsung sanggup untuk menggunakan WordPress. Tidak ada hal yang terlalu rumit untuk menggunakan WordPress ini. Bagi yang masih baru atau awam akan langsung terbiasa setelah belajar. Tidak ada opsi atau cara yang rumit bagi para pemula. WordPress sangat ramah bagi para pengguna baru dan yang masih awam. Mudah sekali untuk membiasakan diri dengan menggunakan WordPress.  Contohnya seperti membuat URL di wordpress sangat mudah.

Mungkin jika masih kebingungan bisa langsung menuju ke menu Bantuan. Di sana akan ada banyak cara untuk me nggunakan WordPress dari A-Z. Jadi pengguna baru tidak perlu lama-lama untuk beradaptasi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan forum bantuan dengan baik agar mampu menguasai dengan cepat.

Baca juga: Download Foto dan Video Instagram dengan Menggunakan 7 Website ini

4. Fungsi Fleksibel

Jangan mengira bahwa WordPress hanya digunakan untuk membangun website dalam tema tertentu. Semua jenis website bisa dibuat di WordPress sehingga membuatnya sangat fleksibel. Jadi orang-orang tidak perlu memikirkan tema khusus untuk mulai menggunakan WordPress.

Fungsi WordPress tidak hanya menangani website dengan satu jenis saja. Terbukti banyak website yang menggunakan WordPress dengan tema yang beragam. Dengan begini maka membuka kesempatan bagi siapa pun dan tema apa pun untuk memilih WordPress sebagai CMS.

Di dalam pengaturan WordPress juga bisa dibuat sesuai dengan pasar website. Jika mengarah pada pengguna ponsel maka tampilannya bisa dibuat khusus atau nyaman untuk ponsel begitu juga untuk para pengguna PC tampilannya akan disesuaikan dengan setiap perangkat yang mengakses.

5. Pilihan Tema Beragam

Tentu saja dalam membangun sebuah website, tema adalah hal yang tidak bisa dilupakan.  Dengan adanya tema yang menarik maka website akan semakin nyaman untuk dilihat dan dinikmati. Di WordPress tersedia banyak sekali tema yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Selain adanya template beragam, kamu juga bisa melakukan setting atau desain tampilan sendiri. Nantinya pengguna bisa merubah desain warna, tulisan, hingga gambar sesuai yang diinginkan. Ada tampilan yang gratis namun ada juga template tema yang mengharuskan pengguna untuk bayar.

Template yang berbayar nantinya akan memberikan fitur yang menarik. Meskipun harus membayar namun hasilnya akan memuaskan dan sepadan. Pelajari saja semua tema dan kustomisasi tampilan di WordPress agar nantinya website bisa terlibat lebih menarik dan elegan.

Kelebihan menggunakan WordPress memang sangat beragam. Kamu bisa membuat website apa saja menggunakan platform ini berkat dukungan kustomisasi kode serta fleksibilitas yang diberikan. Pada dasarnya, soal kualitas dan kredibilitas tentu saja WordPress sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, baik dari segi kemudahan maupun SEO Friendly.

Bisa dilihat juga beritanya di GOGGLE NEWS atau GOOGLE BERITA

You may also like...