Ada ada Saja! Pesan yang muncul di Tahun 2017 tentang Radiasi Kosmik kembali Heboh!

Tutorial –  Ada ada Saja! Pesan yang muncul di Tahun 2017 tentang Radiasi Kosmik kembali Heboh, dan kembali disebarkan di berbagai platform perpesanan, khususnya WhatsApp.

Pesan berantai tersebut menyampaikan agar, segera mematika HP karena terjadinya suatu peristiwa yang kita sebut dengan Radiasi Kosmik.

Banyak juga yang percaya, sebelum mereka menelaah dalam dalam tentang apa kaitan antara Radias Kosmik dan HP. Dan untuk meyakinkan para pembacanya, disertakan juga refrensi untuk melihat dan membaca beritanya di Media BBC.

Baca juga: Waspada Virus SpyNote Android tidak terdeteksi dan hanya bisa dihilangkan dengan Reset Pabrik

Ada ada Saja! Pesan yang muncul di Tahun 2017 tentang Radiasi Kosmik kembali Heboh!
Ada ada Saja! Pesan yang muncul di Tahun 2017 tentang Radiasi Kosmik kembali Heboh!

Inilah Kutipan Lengkap dari Pesan tersebut yang meminta untk memetikan HP:

“Malam ini antara jam 00:30pagi hingga 3.30pagi pastikan off hp, laptop dll dan jauhkn dr badan anda. TV Singapore tlh mengumumkn berita tersebut. Tlg beritahu keluarga dan sahabat2 anda. Malam ini antara jam 00:30 pagi hingga 3.30 pagi bumi kita akan menghadapi radiasi yg paling tinggi. Pancaran cahaya Cosmic akan melintasi dekat dgn bumi. Oleh itu off hp dll dan jauhkn dr badan anda sbb akn menyebabkan kita mendapat efek radiasi yg berbahaya….Boleh lihat di google dan NASA dan berita BBC. Bagikan pesan ini kpd org2 lain yg penting bagi keluarga ,Teman,Sahabat, dan juga anak istri anda. Anda blh menyelamatkan nyawa banyak orang dengan berbuat demikian…

Semoga bermanfaat

Aamiin..”

Baca juga: Inilah Sejarah Sandworm Kelompok Hacker yang sangat berbahaya dari Rusia

Sedangkan, setelah melakukan penelusuan di media BBC, Tak ditemukan tentang adanya Artikel yang terkait dengan Hal tersebut. Diketahui, pesan berantai tersebut sudah menyebar beberapa kali sejak 2017, kemudian 2018, 2022, hingga kembali muncul pada Kamis, 29 Februari 2024.

Lebih lanjut, melansir Vishvas News, sinar kosmik sebenarnya adalah inti atom berenergi tinggi atau partikel lain yang bergerak melintasi ruang angkasa dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya. Bumi terus-menerus bersentuhan dengan sinar kosmik, namun medan magnet atmosfer dan bumi sebagian besar memantulkannya kembali ke luar angkasa. Lapisan atmosfer melindungi Anda dari sinar ini.

Baca juga: Aplikasi ChatGPT Palsu beredar dan dapat  Meremote HP Android

“Postingan tersebut menyebutkan Singapore TV. Kami memeriksa dan menemukan bahwa tidak ada saluran seperti itu,” tulis Vishvas News.

Konfirmasi juga dilakukan ke Badan Antariksa India yakni ISRO. Hasilnya, bisa dipastikan bahwa berita ini salah. Manusia dan gadget di Bumi cukup aman dari sinar kosmik.

Bisa dilihat juga beritanya di GOGGLE NEWS atau GOOGLE BERITA

You may also like...